26 September 2018

Howl's Moving Castle

panduan hidup di jepang
Hauru no Ugoku Shiro
Salah satu animasi yang di tulis dan di sutradarai oleh "Hayao Miyazaki" , produksi Studio Ghibli yang di rilis pada 5 september 2004.Film ini di adaptasi dari novel dengan judul yang sama,karya penulis asal inggris "Diana Wynne Jones".

Di kisahkan ada seorang gadis muda pengrajin topi berusia 18 tahun bernama  "Sofie". Tidak di sengaja dia berjumpa dengan "Howl" dan menjadi incaran penyihir tua. Sofie terkena sihir dan menjadi nenek berusia 90 tahun.

Akhirnya Sofie mencari kastil  milik  Howl yang selalu singgah di manapun.
Sofie masuk menyamar menjadi pembantu kastil milik Howl.Di dalam kastil ada Calcifer dan Markl. Calcifer adalah api yang mengerakkan kastil juga tempat penyimpanan jantung Howl. Selain itu ada orang orangan sawah yang berbentuk lobak yang selalu mengikuti Sofie.

Howl dahulu nya adalah anak murid dari Madame Suliman penguasa negeri tersebut. Howl menolak untuk membantu perang antar negara yang di latari perang dari negeri Irak. Akhir nya Suliman mengerahkan anak buah nya untuk mencari Howl. Sofie bertekad untuk membantu Howl,dia juga bersedia mendatangi kerajaan Madame Suliman.Sofie juga bertemu kembali dengan penyihir tua yang telah menyihir nya.Penyihir itu telah di lunturkan keahlian nya oleh Suliman. Kemudian dia terus membututi Sofie sampai masuk ke dalam kastil .Selain penyihir ternyata ada anjing misterius milik Suliman yang mengikut Sofie dan membantu Sofie. Sofie akhirnya menjadi incaran Madame Suliman  dan Howl pun bertekad untuk melindungi Sofie dengan memerangi Madame Suliman.

Howl terluka parah dan bertepatan dengan itu,jantung Howl yang di titipkan pada
Calcifer di ambil oleh penyihir tua yang memang sudah sejak awal mengincar jantung Howl.Sofie terus berusaha mencari jalan untuk menyelamatkan Howl. Berkat ketulusan hati Sofie lah kutukan yang ada pada Howl, Calcifer, termasuk pangeran "Justin" yang di kutuk menjadi lobak itu pun menghilang.

Kutukan tersebut akan pudar bila mendapatkan ciuman dari orang yang di cintai.Pangeran Justin sebenarnya menaruh hati pada Sofie,namun sayang cinta Sofie sudah terpaut pada Howl. Pangeran pun menyerah dan pulang ke negeri nya untuk menghentikan perang.Madame Suliman pun akhir nya menyerah setelah melihat ketulusan hati Sofie yang di laporkan oleh anjing milik nya.

No comments:

Post a Comment