25 September 2018

My Neighbour Tottoro

Tonari No Tottoro (となりのトトロ)。

Film animasi ini termasuk sukses di pasaran,yang di rilis pada tahun 1988.
Penulis dan sutradara nya adalah  Hayao Miyazaki.  Bahkan film animasi ini menjadi buku dongeng anak-anak yang masih di gemari sampai saat ini.

Di ceritakan keluarga Kusakabe pindah  rumah ke tempat  yang lebih dekat dengan alam. Profesor Kusakabe mempunyai dua orang anak perempuan yaitu "Satsuki Kusakabe" dan "Mei Kusakabe", sedangkan istri nya sedang di rawat di rumah sakit.
Satsuki dan Mei tidak keberatan dengan kepindahan mereka ke rumah baru yang terlihat usang .Walau tetangga berjauhan namun Satsuki dan Mei cepat sekali beradaptasi dengan lingkungan nya.Ada Kenta dan nenek nya sebagai tetangga paling dekat.

Suatu hari ketika bermain di sekitar rumah nya,Mei melihat mahluk yang pernah dia baca di buku dongeng nya. Mei mengikuti mahluk kecil tersebut,sampai jatuh di sebuah lobang pohon, dan ternyata Mei jatuh di kediaman Tottoro.
Tottoro yang di jumpai Mei sangat besar dan Mei sangat senang berjumpa dengan Tottoro.Mei menceritakan pertemuan nya dengan Tottoro kepada bapak nya dan Satsuki. Satsuki pun ingin sekali bertemu dengan Tottoro.

Suatu hari ketika Satsuki dan Mei sedang menunggu ke pulangan bapak nya di halte bus ,Tottoro datang menghampiri mereka.Satsuki memberikan payung yang di peruntukan untuk bapak nya kepada Tottoro. Ternyata Tottoro pun sedang menunggu bus yang berbentuk kucing besar. Sebagai rasa terimakasih Tottoro memberikan hadiah kepada Satsuki yang ternyata adalah benih dari sebuah pohon.

Suatu hari datang telegram dari rumah sakit,Satsuki dan Mei sangat khawatir.
Ternyata Mei nekat pergi sendiri ke rumah sakit untuk menemui ibunya.Rumah sakit tempat ibu nya di rawat sangatlah jauh dari rumah. Satsuki dan seluruh warga menjadi panik,karena Mei tidak terlihat di manapun. Satsuki berlari kemanapun demi mencari Mei,dan tiba tiba Satsuki teringat ucapan Mei tentang tempat tinggal Tottoro.Satsuki menjumpai dan meminta pertolongan kepada Tottoro untuk bersama sama mencari Mei.Tottoro bersedia dan memanggil kendaraan bus kucing milik nya untuk mencari Mei.

Ternyata Mei sedang duduk kebingungan dan memeganggi jagung yang akan dia berikan  untuk ibunya.Bus kucing milik Tottoro mengantarkan Satsuki dan Mei sampai ke rumah sakit.


No comments:

Post a Comment