05 April 2018

Your Name

Your Name?
Atau dalam judul bahasa jepang nya "Kimi no na wa".Film ini mendapat sambutan yang luar biasa dari berbagai negara,dan mendapat omzet yang luar biasa pula.

Mitsuha Miyamizu,terbangun dari tidur nya dan merasa dalam beberapa hari ada yang aneh dalam hidup nya,antara mimpi dan kenyataan.
Begitu pula yang di rasakan dengan Taki Tachibana yang adalah seorang siswa SMA di daerah Tokyo.

Sampai kedua nya menyadari kalau yang mereka alami bukanlah mimpi,melainkan kenyataan. Mereka tertukar untuk beberapa hari,lalu kembali lagi dan terjadi berulang kali.
Agar menjaga privasi masing-masing mereka menuliskan kegiatan apa saja yang dilakukan hari itu di dalam diary dan ponsel. Hingga pada suatu hari mereka tidak tertukar lagi.

Taki merasa penasaran,dan mencoba mencari Mitsuha ke desa nya di daerah Itomori profinsi Gifu.Taki pergi bersama teman nya,namun pencarian nya tidak menemukan hasil.Taki hanya mengetahui bahwa desa tempat Mitsuha sudah lenyap di timpa hujan meteor yang jatuh3 tahun yang lalu.
Taki merasa tidak yakin bahwa Mitsuha telah meninggal,kemudian dia memutuskan  untuk mencari Mitsuha seorang diri dengan berbekal ingatan nya tentang Mitsuha.

Akhirnya dia menemukan desa kelahiran Mitsuha dan sebuah kuil kecil,tempat
menaruh minuman sesajen keagamaan.Taki meminum air itu,dan berharap bisa kembali ke dimensi pada kehidupan Mitsuha.
Setelah meminum air itu,Taki dapat melihat siapa Mitsuha dan apa saja yang akan terjadi pada Mitsuha dan desa nya.
Kembali Taki masuk kedalam tubuh Mitsuha,dia meyakinkan para penduduk desa agar segera mengungsi meski tidak ada yang mau mendengarkan,termasuk Yotsuha adik Mitsuha.

Taki mencari di mana Mitsuha,dan ingat bahwa dia dan diri nya telah tertukar di kuil kecil.Taki juga ingat bahwa Mitsuha pernah mencari nya 3 tahun yang lalu di Tokyo.Taki mencari Mitsuha di tempat jatuh nya meteor,dan mereka berhasil bertemu meski berada pada dimensi yang berbeda.
Namun pertemuan mereka hanya beberapa detik saja,sebelum Mitsuha sempat menulis nama nya di telapak tangan Taki.

Taki kembali ke tubuh nya dan Mitsuha kembali ke tubuh nya pula.
Mitsuha kembali berusaha menyelamatkan desa nya dari jatuh nya meteor dengan di bantu teman nya.Dia dan teman nya mulai mematikan pusat tenaga listrik,dan membuat beberapa ledakan kecil agar penduduk desa segera menyelamatkan diri.
Di kesempatan itu Mitsuha berusaha mengigat nama Taki namun tetap tidak ingat,begitupun dengan Taki yang tidak bisa mengingat lagi nama Mitsuha. Akhirnya penduduk desa Itomori berhasil di selamatkan.

Waktu berjalan,tak terasa sudah 5 tahun Taki dan Mitsuha berpisah,dan dalam diri mereka masing-masing merasa seakan ada yang mencari-cari.
Berbekal ingatan yang tipis dan perasaan yang kuat,akhirnya mereka berhasil bertemu.

Sutradara:
Makoto Shinkai.

Di perankan oleh:
Ryunosuke Kamiki
Mone Kamishiraishi
Masami Nagasawa

No comments:

Post a Comment