26 January 2021

One Missed Call Trilogy

Walau tidak setenar film The Ring,The Grudge tapi perfileman Eropa dan Amerika membuat versi cerita dari film ini.Film ini terdiri dari 3 rangkaian serial.Film ini juga ada serial drama televisi nya yang terdiri dari 10 episode.Film pertama di liris pada 17 januari 2003.

One missed call (Serial 1)
Suatu hari Okazaki Yoko mendapat pesan yang datang dari telepon genggam nya.Tapi..yang bikin aneh pesan itu tertanggal esok hari dan suara dalam pesan itu adalah suara Yoko sendiri.Keesokan hari nya Yoko meninggal karena loncat dari jembatan kereta api.Nakamura Yumi teman Yoko pernah mendengar pesan yang masuk dalam telepon Yoko dan merasa ada yang janggal.Target berikut nya adalah Kenji,dia mati karena jatuh dari elevator. Sama seperti Yoko ,Kenji pun mendapat pesan dengan suara nya sendiri.  Di tengah ketakutan dan kebingungan nya,munculah seorang pria bernama Hiroshi Yamashita.Ternyata Yamashita baru saja kehilangan adik perempuan nya yang mati karena terbakar. Target berikut nya ternyata adalah Natsumi,teman akrab Yumi.Akhirnya Yumi dan Yamashita bersama-sama menyelidiki kasus yang mengerikan tersebut.Tertulislah nama Mizunuma Mimiko umur 10 tahun yang meninggal di rumah sakit Kagami Hospital.Pihak televisi dengan dalih ingin menolong Natsumi,membuat sebuah acara siaran langsung program pengusiran roh jahat dari tubuh Natsumi. Namun sayang paranormal yang di undang tidak dapat membantu Natsumi,studio menjadi kacau balau dan Natsumi pun akhirnya meninggal di tempat secara menggenas kan.

Yumi semakin ketakutan,dia tahu bahwa kali ini dialah target selanjut nya. Yumi merasa semua ini ada kaitan dengan dirinya,dan Yumi bermaksud ingin mengakhiri  semua nya.Dia mendatangi sebuah gedung lama dan menantang keberadaan roh jahat tersebut yang ternyata adalah ibu nya sendiri yang masuk kedalam jasad ibunya Mimiko yang telah meninggal. Jadi...sewaktu Yumi berumur 10 tahun ibu nya mati terbakar ,karena takut Yumi tidak menolong ibunya dan kabur sendiri.Ibunya sendiri sewaktu hidup dilanda stress berat dan sering memukuli Yumi.Roh ibunya dikendalikan oleh hantu Mimiko.Mimiko sendiri adalah seorang  anak berumur 7 tahun yang mati karena asma.Sejak kematian nya terciptalah kutukan lewat ponsel. Mimiko mempunyai seorang adik bernama Nanako yang masih hidup dan berada di panti asuhan,sedangkan ibunya Mimiko sempat dinyatakan hilang.Di akhir cerita Yumi akhirnya dirasuki hantu Mimiko dan  membunuh Yamashita.

Sutradara:Takashi Miike
Pemain:
Ko Shibasaki  ( Nakamura Yumi )
Shinichi tsutsumi
Yutaka Matsuchige
Goro Kishitani
Renji ishibashi

One missed call (Serial 2)
Di liris pada 5 agustus 2005 yang di perankan oleh Mimura,Renji ishibashi,Peter Ho,Asaka Seto.
Film di awali dengan kasus di sebuah restoran China.Kepala Chef mati terbakar di dalam dapur nya
sendiri setelah membuka pesan pada ponsel anak nya Meifeng. Seorang penyidik menduga ada kaitan nya dengan kasus satu tahun yang lalu. Namun banyak perbedaan pada kasus kali ini.Singkat nya bercerita tentang hantu seorang gadis kecil bernama Lily asal Taiwan yang di bunuh oleh orang kampung nya sendiri karena ucapan nya mengandung unsur kutukan yang selalu menjadi kenyataan.

One missed call (Serial 3)
Ini bagian terakhir dari serial film one missed call.Di liris pada 24 juni 2006.Di perankan oleh Meisa Kuroki,Maki Horikita,Jang Keun suk. Kali ini hantu Mimiko merasuki jiwa Asuka,seorang gadis SMA yang di buly teman nya dan akhirnya gantung diri.Asuka mengalami koma panjang dan jiwa nya di rasuki oleh Mimiko untuk melakukan balas dendam kepada para pem buly nya.



No comments:

Post a Comment