10 April 2016

Assassination Classroom

Ansatsu Kyoshitsu atau  "Assassination Classroom" dalam judul barat nya.Tentu saja Anime dan manga ini sangat terkenal di kalangan pecinta Anime Jepang,bahkan anime inipun ada  aplikasi permainan nya baik bentuk dalam nitendo ataupun playstation. Setelah sukses dalam serial tv anime nya,barulah di angkat ke layar lebar.
Penulisnya adalah "Yusei Matsui" untuk manga dan film, Makoto Uezu untuk televisi anime.

Drama bercerita tentang sekolah SMP Kunugaoka yang murid-murid nya di asingkan karena sangat berandal dan malas belajar.Sampai suatu hari datanglah seorang guru yang adalah seorang moster gurita. Lebih gawat nya lagi monster itu akan meledakkan bumi,tepat di tanggal 13 maret  tahun 2016. Para siswa punya waktu setahun untuk mencoba membunuh monster tersebut.
Para siswa memanggil monster gurita itu dengan sebutan "Korosensei "atau Korosenai Sensei",yang di artikan guru yang tidak bisa di bunuh.

Dalam setiap episode nya,selalu datang orang baru yang di tugaskan untuk membunuh Korosensei.

Korosensei
Dia sebenarnya pembunuh bayaran yang di tangkap oleh pemerintah dan di karantina untuk di jadikan bahan percobaan.Prof Yanagisawa telah merubah hidup nya menjadi seorang monster yang mempunyai kekuatan super. Sebelum menjadi seorang pembunuh  masa lalu Korosensei sangatlah kelam,dia bahkan tidak tahu siapa diri nya,dan nama nya sendiri.

Nagisa Shiota
Termasuk siswa yang pendiam namun mempunyai jiwa pembunuh.Segala tentang kelemahan Korosensei di catat nya,pada memo kecil yang selalu di bawa nya.Nagisa di kenal sebagai murid yang lemah,namun Korosensei mendeteksi bahwa Nagisa mempunyai jiwa yang kuat dan cerdas.

Karuma Akabane
Dia adalah murid pindahan dari sekolah lain,dia sengaja di pindahkan ke sekolah tersebut karena di duga mempunyai jiwa pembunuh.Karuma sangat membenci sosok seorang guru,karena dia pernah di usir oleh guru favorit nya sendiri.Awal nya dia sangat membenci Korosensei,namun karena Korosensei selalu membalas nya dengan kasih sayang maka Karuma pun mempercayai guru nya tersebut.

Ritsu
Ristu adalah aplikasi yang di buat khusus untuk membunuh Korosensei,Ritsu di buat dalam bentuk robot computer setinggi 150cm.Karena setiap hari dalam kelas selalu berisik dengan tembakan yang di lancarkan Ritsu,maka Korosensei dengan ke ahliannya mengubah aplikasi yang ada dalam tubuh Ritsu menjadi seorang perempuan cantik yang hidup dalam mesin.Ritsu sangat membantu dalam segala hal ,Ritsu juga bisa masuk kedalam ponsel Nagisa.

Itona Hirobe
Awalnya Itona datang untuk membunuh Korosensei atas suruhan manusia jubah putih. Itona sendiri adalah monster yang mengeluarkan senjata dari tanduk nya.namun berkat kebaikan Korosensei,Itona malah menjadi siswa dalam kelas 3E.

Karasuma Tadaomi
Adalah guru olahraga,dia sangat di sukai para siswa kelas 3E.Namun murid tidak ada yang tahu jati diri Karasuma yang sebenarnya.Karusuma adalah agen pemerintah yang di tugaskan untuk mengajarkan tehnik membunuh.Dia mengetahui segala nya tentang Korosensei namun tidak mengungkitnya.

Irina JelaVic
Adalah guru bahasa inggris,seksi dan cukup menyebalkan para siswa. Sehingga para siswa mempleseti nama Vic nya dengan aksen Jepang menjadi Bic.
Dia selalu berusaha merayu Korosensei,yang bertujuan untuk membunuh nya.
Irina adalah pembunuh profesional dengan segala tehnik rayuan ala wanita penggoda.Para siswa tahu jati diri Irina yang datang hanya untuk membunuh Korosensei.

Yanagisawa Koutaro
Adalah profesor yang menangkap Korosensei dan menjadikan nya bahan percobaan.Prof Yanagisawa adalah tunangan dari Yukimura sensei.

Yukimura Aguri
Adalah guru di sekolah Kunugigaoka dan dialah yang selalu menemani hari-hari Korosensei di dalam tahanan nya.Setahun lama nya Aguri dan Korosensei bertambah akrab dan saling jatuh hati.

kaede Kayano
Dia berpura-pura masuk menjadi murid baru di sekolah Kunugigaoka.Dia ingin membalaskan kematian kakak nya Aguri yang selama ini di duga nya sebagai pembunuh kakaknya .Nama sebenarnya adalah "Yukimura Akari".

Dalam anime televisi nya,belum terungkap siapa dan apa maksud tujuan Korosensei datang menjadi pengajar di kelas 3E SMP Kunugaoka.Para siswa juga tidak tahu siapa Karasuma sensei yang sebenarnya.

Dalam film layar lebar di ceritakan.Kelas 3E kedatangan murid baru yang ternyata adalah monster juga.Lebih mengejutkan Korosensei sendiri,perempuan itu ternyata adalah adik dari Yukimura sensei yang bernama Yukimura Kayano.Dia sengaja datang untuk membunuh Korosensei yang di sangkanya telah membunuh kakaknya.
Para siswa meminta Korosensei segera menceritakan siapa dia dan apa hubungan nya dengan Yukimura sensei.

Ternyata dahulunya Korosensei adalah seorang manusia biasa,yang bekerja sebagai pembunuh bayaran profesional.Dia juluki Dewa pembunuh.
Demi ambisi sebuah kelompok,Korosensei di jadikan bahan percobaan.Mereka ingin menciptakan mesin pembunuh yang lebih canggih lagi.
Selama setahun berada dalam ruang percobaan,hanya Yukimura sensei lah yang selalu menjadi teman bicaranya.Sampai akhirnya keduanya sama-sama jatuh cinta.

Suatu hari Yukimura mendengar kegagalan percobaan terhadap Korosensei,yang mengharuskan memusnahkan Korosensei,karena jika tidak maka sistim yang
di tanam dalam tubuh Korosensei akan meledak satu tahun kemudian,tepatnya
di tahun 2016 bulan maret tanggal 13.Yukimura segera memberitahu khabar tersebut kepada Korosensei.

Korosensei sendiri sudah lama bisa keluar dari tempat itu dengan kekuatannya,namun karena masih ingin di samping Yukimura sensei,maka dia urungkan niatnya.
Sampai suatu hari,Korosensei merasa ada yang berubah dalam dirinya.Korosensei keluar dari laboratorium tersebut dengan merusak semua alat-alat. Korosensei berubah menjadi monster gurita.Saat Korosensei mengamuk,Yukimura sensei memeluknya dari belakang,namun tanpa di sadari nya Yukimura sensei tertusuk senjata Korosensei.Dia sangat sedih dan menyesali kejadian tersebut.
Yukimura sensei meminta Korosensei menjadi guru pengganti bagi dirinya,di kelas yang tengah dia bina yaitu SMP Kinugaoka kelas 3E.

Sesuai dengan amanat dari Yukimura sensei,maka Korosensei datang menjadi guru di kelas 3E. Itupun atas perjanjian dengan Karasuma sensei yang ternyata seorang tentara.
Korosensei memilih sendiri pembunuh bagi dirinya,yaitu murid nya . Dia bilang tidak ada yang bisa membunuh dirinya kecuali murid nya kelak.

Meledaknya tubuh Korosensei,di khabarkan bisa menghancurkan dunia.
Walau setiap hari menjadi target pembunuhan,namun Korosensei tetap menjalankan kewajiban nya sebagai seorang guru,memberikan pelajaran, melindungi  dan mencintai murid nya.
Tidak terasa sudah hampir masa kelulusan,semua murid yang awalnya hendak membunuh Korosensei berbalik ingin melindungi gurunya.Mereka merasa sangat berubah,baik prilaku dan cara berpikir. Mereka menjadi manusia yang tahu perihal baik dan buruknya suatu perbuatan. Mereka merasa lebih giat belajar dan tahu banyak hal.

Para siswa bertekat menolong Korosensei,dengan mencuri data formula dari profesor yang pernah menyuntikkan formula ke dalam tubuh Korosensei.Namun tindakan mereka di ketahui Profesor Yanagisawa,yang sangat membenci Korosensei yang sudah menghancurkan laboratorium dan beberapa penemuannya.
Prof.Yanagisawa mengamuk mendatangi sekolah dan membahayakan para siswa.
Korosensei sangat marah,ketika ada murid nya yang terluka.

Prof.Yanagisawa tewas di tangan Korosensei. Pada akhirnya setelah merasa  menjalankan janji nya kepada Yukimura sensei dan tugas nya pun telah selesai sebagai seorang guru.Korosensei meminta para muridnya membunuhnya tanpa perlawanan.Karena kalau tidak di bunuh,tubuh Korosensei akan meledak dan menghancurkan dunia.
Korosensei meminta  Nagisa lah yang membunuh nya. Dengan perasaan sedih Nagisa melakukan hal tersebut.

Tamat.

No comments:

Post a Comment