07 February 2016

Dragon Ball GT

Meskipun bukan Toriyama Akira yang menulis Gt,namun semua atas seizin yang punya karakter.Baik gambar,juga alur cerita nya.
DBGT adalah akhir cerita dari serial Dragon Ball.Jika dalam DB adalah cerita masa kanak-kanak Goku, DBZ masa remaja Goku,Dragon Ball Kai dan DBS masa dewasa Goku dan DBGT adalah akhir dari kisah Goku.

Dikisahkan dalam DBZ,ketika di dalam pertandingan melawan Ubuu,Goku pergi bersama Ubuu.Dia melatih Ubuu untuk menjadi kuat.Goku melatih Ubuu di kediaman dewa langit. Ketika hendak turun dari langit,Goku berjumpa dengan Piraf yang sedang mengajukan permohonan
kepada naga senron.Tak sengaja Piraf mengucapkan kata yang salah dan menyebabkan
Goku kembali ke umur 5tahun.

Semua keluarga Goku kaget dan Chichi sangat sedih sekali,karena sudah selama 7tahun tidak
bertemu Goku.Pan anak dari Gohan dan Bidel,atau cucu Goku untuk pertama kalinya
mereka bertemu.Pan kesal karena kakeknya lebih muda dari dirinya.
Untuk mengembalikan ukuran tubuh Goku,maka Goku,Goten dan Pan pergi mencari Dragon Ball Super ke berbagai planet.

Sementara di bumi pun sedang dalam bahaya kedatangan mahluk dari planet lain yaitu Baby yang mengincar kekuatan para Saiyan.Tujuan Baby untuk menaklukan Goku dan menghancurkan bumi. Goku,Goten dan Pan pun pulang ke bumi setelah mendapatkan bola naga. Bertepatan dengan itu Baby telah membuat kekacauan dimana-mana,termasuk telah mengontrol diri Goten,Bulma,Chici bahkan Vegeta.
Goku sangat kewalahan menghadapi Baby yang dapat meniru kekuatan seseorang. Namun karena melawan Baby lah,kekuatan baru Goku muncul yaitu super saiyan 4.
Ternyata musuh datang tidak hanya baby saja,namun karena ulah Dr.Gero yang ada di neraka
dan Dr.Miu,maka keluarlah musuh-musuh Goku .

Android 17,Dr.Gero dan Dr.Miu kembali mengheboh kan dunia.Namun pada akhirnya
berhasil di tumpas oleh Goku dan Vegeta. Musuh-musuh yang terakhir ternyata berasal dari bola naga itu sendiri,yang berubah menjadi elemen jahat.Walaupun akhirnya bisa di tumpaskan oleh Goku yang hampir sekarat. Bola naga yang ada dekat Goku bersinar dan keluarlah senron tanpa di panggil.Senron datang namun tidak dengan cuaca yang gelap gulita.
Ternyata senron sudah tidak bisa lagi meluluskan permohonan,karena sudah terlalu banyak permohonan.Maka Goku memohon yang terakhir kalinya dan sebagai gantinya,dialah yang menjadi kekuatan bagi Senron.

Goku dan senron menjadi satu dan menjadi cerita turun temurun. Walau Goku pernah sekali tampak oleh Pan menghadiri pertandingan yang di ikuti oleh cucu Pan.
Sebagai rasa simpati nya terhadap kakeknya,Pan menamai cucunya dengan nama Goku.


No comments:

Post a Comment