10 October 2016

Antara Freeze Dan Please

kasus bahasa freeze dan please
Ini termasuk kasus pembunuhan yang siapapun pasti tahu.Kasus ini seperti takdir bagi si korban "Hattori Yoshihiro" (16 tahun).Kasus terjadi di Amerika Lousiana di tahun 1992 bulan oktober tanggal 17.

Yoshihiro homestay untuk belajar bahasa inggris di daerah lousiana Amerika. Dimalam itu Yoshihiro dan temannya bermaksud menghadiri pesta Hallowen di rumah seorang kenalan dari bapak temannya.Ketika mereka tiba di halaman sebuah rumah, keluarlah seorang wanita.
Yoshihiro sempat berkata kita mau menghadiri pesta hallowen. Namun wanita itu seperti ketakutan, dan tak berapa lama pintu terbuka seorang pria keluar dan langsung menembak Yoshihiro tepat di jantungnya. Jadi...ketika si pria yang bernama Rodney Pias keluar sambil membawa pistol, Yoshihiro mendekat sambil tersenyum dan berkata "Hi..Icome.."Rodney sempat berkata "Freeze" yang terdengar "Please bagi Yoshihiro. Rodney langsung menembak Yoshihiro.Yoshihiro tersungkur di depan rumah Rodney.

Kasus ini pertama kali di anggap biasa saja oleh para polisi di sana.Namun pihak keluarga
korban yaitu orangtua Yoshihiro menuntut keadilan bagi anaknya. Kasus akhirnya sampai ke persidangan dan Rodney di nyatakan tidak bersalah. Alasannya adalah,Yoshihiro datang kerumah orang di malam hari.Rodney merasa ketakutan dan pistol itu untuk perlindungan baginya.
Namun salah satu pengacara (Charles)yang biasa mengamati tindakan pidana,mengatakan
sidang tersebut tidak adil bagi keluarga korban. Kalau Rodney merasa ketakutan mengapa tidak menutup pintu atau menelpon polisi?,namun Rodney malah mengambil pistol dan membuka pintu rumah.

Setelah di selidiki ternyata Rodney dan istrinya (Bonie)adalah sama-sama janda dan duda yang
masing-masing memiliki anak bawaan. Di antara mereka pun ada seorang anak. Mantan suami Bonie sering mengunjungi rumah Rodney,untuk menjengguk anaknya. Bonie  sangat kesal jika mantan suaminya datang ke rumahnya. Beberapa fakta yang memberatkan Rodney pun terkuat.
Rodney di malam itu minum alkohol. Dia juga merasa kesal jika mantan suami istrinya datang.
Ada beberapa perkataan Bonie yang terbukti berbohong,ketika di wawancarai. Rodney juga berprilaku buruk dan sering menembak mati binatang liar yang di temui nya.

Akhirnya Rodney di nyatakan bersalah dan di kenakan denda yang harus dia bayar untuk persidangan dan juga pihak keluarga korban.
kasus ini memakan waktu sampai setahun yang berakhir 23 september 1993,sejak kejadian.
Kematian Yoshihiro seperti sebuah takdir baginya,di karenakan.
*Seandainya Yoshihiro  memakai kacamatanya,padahal dia minus.
*Seandainya dia mengerti bahasa antara freeze dan please.
*Seandainya Yoshihiro dan kawannya tidak salah alamat.
*Seandainya Bonie tidak menyuruh Rodney untuk mengambil pistol.
*Seandainya Rodney tidak minum alkohol.
*Seandainya Rodney menelpon polisi,bukan mengambil pistol.

No comments:

Post a Comment