11 January 2015

Kyoto (Spring) 2014

Arashiyama
Kyoto 02-03 April 2014. Saya kembali berlibur lagi ke kyoto,dengan teman-teman saya.Kami semua berlima,naik mobil teman.
Tujuan kami pertama adalah ke "Arashiyama". Bunga sakura disana sangat indah,dan seperti sebelumnya,pengunjung pun tetap padat.Rasanya kita datang di hari yang tepat,untuk melihat keindahan bunga sakura.

Setelah itu kami melanjutkan perjalanan ke "Kinkakuji ".Kuil emas atau Golden Pavillion ini juga sangat terkenal di mancanegara.

Kinkakuji
Dari kinkakuji,kami ke penginapan.Kami menginap di Ryokan Nenrinbo (87,075 yen/5 person). Rokan ini juga sudah aku booking via internet. Kami makan malam disini dan dapat kaeseki ryori. Sekamar berlima,kami sangat menikmati liburan kami.
Kami juga sempat jalan lagi di malam hari,melihat sakura light up di "Hirano Park",namun sayang lebih terlihat warung-warung yang menjajakan makanannya,ketimbang bunga sakuranya.

Makan pagi juga dapat dalam paket ini. Perjalanan selanjutnya mengunjungi "Kiyomizudera". Jika tahun 2013 masih dalam renovasi,ternyata tahun ini 2014 pun,masih renovasi;@_@. Pohon sakura tidak banyak disini,namun tetap padat pengunjung. Saat aku kesini,banyak upacara ke agamaan atau festival.
Kiyomizudera
Dari kiyomizudera,perjalanan dilanjutkan ke "Kyoto Tower". Tiket masuk mulai 150yen-770yen. Di bawah bangunan ini terdapat kios souvenir dan juga (onsen) pemandian umum.

Kyoto Tower

Kyoto tower mudah di jangkau bagi pejalan kaki,karena di depannya ada kyoto station. Kami pun makan malam di dekat area bawah tanah. Setelah makan malam,kami melanjutkan jalan pulang. Senang sekali bisa berlibur dengan teman-teman ku.

Di jalan pulang cuaca hujan,namun teman ku yang menyetir mobil. Ngantuk dan capek tapi tak bisa tidur karena deg-deg kan sama teman yang biasa jadi supir lintas sumatera tuh!!..ngebut nya ampun deh.
Sampai di rumah seperti biasanya sudah mau subuh.