11 January 2015

Kyoto ( Autum) 2013

Arashiyama Togetsukyo Bridge
Kyoto 30 nov-01 dec 2013. Pertama kali aku berlibur ke kyoto di tahun 2013 autum. Kami pergi bertiga,dan temanku yang menyetir mobil mulai dari nagaoka,sampai kyoto.Total 6 jam perjalanan. Aku sudah membooking tiket penginapan.
Jam 11:30 an kita sudah sampai di tempat wisata,Arashiyama.

Kita makan siang di salah satu restaurant yang ada disana. Pada saat itu arashiyama ramai sekali di kunjungi wisatawan,baik mancanegara,maupun dalam negri. Berjalan pun tak boleh berhenti,kalau tidak menganggu antrian jalan di belakang.

Selain pemandangan nya yang indah,kita bisa naik perahu kecil disini,menyeberangi sungai. Tersedia berbagai macam souvenir khas kyoto atau jepang disini.Namun karena terlalu padat pengunjung,jadi susah untuk berfoto ria. Wisata di arashiyama tidak hanya di sini,tapi banyak tempat wisata lainnya yang juga terkenal,seperti"Tenryuji Temple,bamboo groves,Monkey park Iwatayama,dll. Namun liburan kami cuma 2 hari,tentu tak bisa mengapai itu semua.

Kiyomizudera
Sorenya kita ke penginapan,yang telah aku booking via internet.Kami menginap di tengah pusat kota kyoto,nama hotelnya "Mitsui Garden Hotel".Waktu itu bertiga satu kamar 38,100 yen. Perlu di ingat harga hotel itu tergantung dari,lokasi,kamar hotel,low or high season nya.
Malam harinya,kita kelayaban cari makan malam di daerah"Pontocho".Suasana malam hari di pontocho itu, sangat romantis. Bangunan-bangunan restaurant nya khas jepang jaman apa gitu. Jalanan diterangi lantern,atau lampu penerang. Kuliner di pontocho ini,campuran tradisional dan modern. Kami memilih kaiseki ryori (6,000 yen/person).Kerena kebanyakan, ngk kemakan semua sama saya,( mottainaiii...).
Ke esokan harinya,kami melanjutkan perjalanan ke "Kiyomizudera". Tempat ini paling terkenal,dan paling banyak pengunjung. Kiyomizudera ini,masuk dalam UNESCO world heritage sites.
Sayang sekali waktu saya kesana bangunan dalam perbaikan.

Otowa Waterfall

Siapa yang mau minum air suci Otowa waterfall ini?!..,di yakini di setiap aliran pancurannya,memiliki khasiat tertentu, panjang umur,sukses di sekolah dan beruntung dalam percintaan. Namun jika meminum ketiganya, orang serakah namanya...hahaa.

Di kiyomizudera,terdapat banyak rumah souvenir dan restaurant kecil. Kami sempat makan siang disana. Souvenir juga sangat banyak dan beragam,mulai dari makanan,sampai bermacam oleh-oleh khas kyoto.
Dari kiyomizudera,kita melanjutkan perjalanan pulang ke Nagaoka.
Bahagia sekali saya akhirnya bisa sampai juga ke Kyoto.